Share

I Putu Sudiartana Ditetapkan Tersangka, Demokrat Siap Beri Bantuan Hukum

Regina Fiardini , Okezone · Rabu 29 Juni 2016 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 29 337 1428796 i-putu-sudiartana-ditetapkan-tersangka-demokrat-siap-beri-bantuan-hukum-NF6P3CN1Oy.jpg Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan (Tengah) (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Partai Demokrat siap memberikan bantuan hukum kepada I Putu Sudiartana yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Putu merupakan kader Demokrat yang duduk di Komisi III DPR RI dan saat ini sudah ditetapkan tersangka oleh KPK.

"Bahwa kaitannya dengan kasus ini kami akan berkoordinasi dengan saudara Putu untuk menyiapkan bantuan hukum jika diminta," kata Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan saat jumpa pers di Cafe de Pana, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2016).

(Baca: KPK Resmi Tetapkan I Putu Sudiartana sebagai Tersangka)

Menurut Hinca, pasca-ditangkap KPK, pihaknya belum berkomunikasi dengan Putu. Kata dia, jika nantinya Putu terbukti menerima suap, maka partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini akan memecatnya sebagai kader maupun anggota DPR.

"Posisi Beliau baik di organisasi maupun di DPR itu rangkaian yang sudah disiapkan dewan kehormatan," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini