Share

Suap Putu Sudiartana, Akom Minta Semua Pihak Pantau Kinerja DPR

Qur'anul Hidayat , Okezone · Rabu 29 Juni 2016 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 29 337 1428854 suap-putu-sudiartana-akom-minta-semua-pihak-pantau-kinerja-dpr-hb8EH02Vuk.jpg Ade Komarudin (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Ketua DPR RI, Ade Komarudin mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berfungsi maksimal dalam mengusut kasus korupsi yang melibatkan Anggota Komisi III, I Putu Sudiartana.

Pria yang disapa Akom itu pun mengaku terpukul dengan kabar operasi tangkap tangan (KPK) ini. Untuk itu dia mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk menjaga diri dari perbuatan melanggar hukum.

Akom mengakui sulit untuk membuat DPR nihil dari korupsi. Namun setidaknya kata dia, praktek itu bisa diminimalisir semaksimal mungkin.

"Kita enggak mungkin membuat zero dari praktik itu tapi kita harus berusaha baik meminimalisirlah. Tapi saya selalu mengimbau pimpinan fraksi menyampaikan pada teman-teman karena yang bisa itu kan fraksi," kata Akom di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Politikus Partai Golkar itu meminta media memantau kerja badan anggaran (Banggar) DPR yang jadi ruang terjadinya korupsi.

"Karena sumbernya dari sana (Banggar). Lalu saya mengimbau pimpinan fraksi supaya mengambil langkah-langkah terhadap anggotanya," tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini