Share

Ditangkap KPK, Demokrat Pecat Putu Sudiartana

ant , Jurnalis · Rabu 29 Juni 2016 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 29 337 1428859 ditangkap-kpk-demokrat-pecat-putu-sudiartana-H84gQ6RZOC.jpg Ilustrasi
A A A

JAKARTA - Partai Demokrat memutuskan memberhentikan I Putu Sudiartana dari jabatannya sebagai Wakil Bendahara DPD Demokrat Provinsi Bali menyusul operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KK) terhadap yang bersangkutan.

"Terhadap dugaan pelanggaran Putu Sudiartana yang merupakan kader Demokrat, kami menjatuhkan sanksi organisasi tegas pemberhentian dari jabatan. Demokrat konsisten dengan pemberantasan korupsi," kata Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (29/6/2016) malam.

Amir menyampaikan kasus hukum yang melibatkan Putu Sudiartana dilakukan atas dasar kepentingan pribadi yang bersangkutan dan tidak ada keterkaitannya dengan kepentingan Partai Demokrat.

Amir mendukung KPK menindak tegas siapapun yang terlibat dalam operasi tangkap tangan itu, sekalipun berasal dari Partai Demokrat, dengan tetap menjunjung azas pelaksanaan penegakan hukum, penyidikan, penuntutan, pemutusan tuntutan secara obyektif dan seadil-adilnya.

Selanjutnya DPP Partai Demokrat menginstruksikan kader partai dimanapun agar menjauhi pelanggaran seperti tindakan menerima suap, mengingat akhir-akhir ini banyak anggota dewan DPR RI terlibat kasus dugaan korupsi.

Sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap I Putu Sudiartana.Ia diamankan bersama tiga orang lain di tiga lokasi pada Selasa 28 Juni.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini