Share

H-8 Lebaran, Terminal Kampung Rambutan Mengalami Peningkatan Penumpang

Achmad Fardiansyah , Okezone · Rabu 29 Juni 2016 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 29 338 1428345 h-8-lebaran-terminal-kampung-rambutan-mengalami-peningkatan-penumpang-UdrrTtPTUB.jpg Suasana di Kampung Rambutan H-8 Lebaran (Achmad Fardiansyah/Okezone)
A A A

JAKARTA - Memasuki H-8 menjelang hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah (Lebaran), jumlah pemudik di Terminal Kampung Rambutan tercatat mencapai sekira 2.354 orang perharinya atau mengalami kenaikan 234,93 persen dari tahun kemari.

Kepala Terminal Bus AKAP Kampung Rambutan, Emerald August mengatakan, jumlah pemudik pada tahun ini terus menunjukan peningkatan yang signifikan.

Berdasarkan catatan, jika dibandingkan pada H-9 tahun 2015 lalu, jumlah pemudik tercatat ada sekira 887 orang. Akan tetapi ditahun ini, sejak Selasa kemarin para penumpang tercatat sekira2.354 orang lebih, jika dipersentasekan maka mencapai 234, 93 persen.

"Sejak H-12 kemarin hingga saat ini terus meningkat. Jumlah armada juga sangat cukup. Jadi penumpang bisa memilih bus sesuai seleranya," kata Emerald kepada Okezone di Terminal Kampung Rambutan, Rabu (28/6/2016).

Ia menuturkan bahwa jumlah penumpang akan terus meningkat, dan puncak pemudik akan diprediksi pada H-3 sampai H-2.

"Diprediksi kenaikan penumpang ini akan terus terjadi hingga akhir pekan ini. Terus bertambah sampai puncak arus mudik yang diprediksi terjadi pada H-3 sampai H-2 dan H-1 lebaran," ujarnya.

Pantaun di lokasi, puluhan armada angkutan lebaran banyak terparkir di jalur pemberangkatan. Baik untuk jurusan Jawa Tengah, Jawa Barat maupun Sumatera. Para pemudik yang menunggu keberangkatan bus tempak tidur di ruang tunggu.

Achmad Fardiansyah

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini