Share

Pangdam Berharap Insiden Tolikara Saat Idul Fitri Tidak Terulang

ant , Jurnalis · Rabu 29 Juni 2016 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 29 340 1428871 pangdam-berharap-insiden-tolikara-saat-idul-fitri-tidak-terulang-TvR04GDbvJ.jpg (Foto: Dok Koran Sindo)
A A A

JAYAPURA - Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian berharap insiden Tolikara tidak terulang lagi, sehingga ia meminta masyarakat menjaga toleransi antarumat beragama di wilayah tersebut.

"Mari bersama sama menjaga tolerasi sehingga insiden Tolikara yang terjadi 2015 tidak terulang kembali dan masyarakat dapat menjalankan ibadahnya dengan aman dan tanpa gangguan," ujar Mayjen TNI Siburian di Jayapura, Rabu (29/6/2016).

Ia mengatakan dengan saling menjaga toleransi maka diharapkan tidak lagi terjadi insiden serupa dan masyarakat dapat melaksanakan ibadah.

Insiden Tolikara merupakan lembaran hitam bagi keharmonisan dan toleransi beragama yang selama ini terjalin di Papua sehingga diharapkan tidak terjadi kembali di kemudian hari.

"Masyarakat diharapkan tidak lagi mudah terpancing dengan berbagai isu yang nantinya akan menganggu keamanan di sekitar lingkungan," kata Mayjen TNI Siburian.

Pangdam Cenderawasih mengakui akan melakukan kunjungan sekaligus memantau pelaksanaan salat Idul Fitri yang akan dilaksanakan pada 6 Juli di Tolikara.

"Saya akan ke Mulia tanggal 5 Juli dan melanjutkan kunjungan melalui jalan darat ke Tolikara dan memantau pelaksanaan salat Ied," jelas Pangdam Cenderawasih seraya menegaskan secara keseluruhan situasi keamanan di Papua aman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini