Share

Sam Allardyce Dinilai Cocok Jadi Kandidat Pelatih Baru Timnas Inggris

Zanel Farha Wilda, Okezone · Kamis 30 Juni 2016 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 29 51 1428891 sam-allardyce-dinilai-cocok-jadi-kandidat-pelatih-baru-timnas-inggris-UvlZvjmF5c.jpg Sam Allardyce (Foto: AFP)
A A A

SUNDERLAND - Usai pengunduran diri Roy Hodgson, Timnas Inggris saat ini sedang mencari siapa sosok yang tepat untuk menggantikannya. Dari sekian nama yang ada, pelatih Sunderland yakni Sam Allardyce dinilai cocok jadi salah satu kandidatnya.

Penilaian tersebut disampaikan oleh striker Sunderland, Jermain Defoe. Defoe menyatakan, Allardyce memiliki prinsip yang tepat untuk Timnas Inggris, yaitu meraih kemenangan. Menurut pemain berusia 33 tahun itu, prinsip itulah yang harus dimiliki The Three Lions -julukan Timnas Inggris.

“Dia seharusnya dipilih (untuk jadi salah satu kandidat pelatih Timnas Inggris). Sam selalu berkata kepada kami, ‘Anda tahu, saya tidak peduli bagaimana cara kami bermain, selama kami bisa menang. Itulah hal yang paling penting’,” kata Defoe, seperti dimuat Goal, Kamis (30/6/2016).

“Terkadang Anda tidak bisa bermain sepakbola cantik dan bagus. Sepakbola adalah soal hasil. Tidak penting dengan bagaimana cara Anda bermain,” sambung mantan pemain Timnas Inggris itu.

Allardyce sendiri baru ditunjuk sebagai arsitek Sunderland sejak Oktober 2015. Sepanjang 31 laga yang diarsitekinya pada musim 2015-2016, pelatih berusia 61 tahun tersebut meraih sembilan kemenangan, sembilan hasil imbang, dan 13 kekalahan.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini