Share

BMW Siapkan Seri 3 Generasi Terbaru

Pius Mali, Okezone · Kamis 30 Juni 2016 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 30 15 1429164 bmw-siapkan-seri-3-generasi-terbaru-mSkB8qepiP.jpg BMW Seri 3 generasi terbaru mulai diuji coba di Sirkuit Nurburgring, Jerman (Autoexpress)

NURBURGRING - Produsen automotif BMW akan menyegarkan produk sedan Seri 3. Mobil segmen entry level itu telah tertangkap kamera sedang diuji di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

Mobil dibungkus dengan selubung selama proses pengujian. Namun sekilas, tampilan generasi terbaru BMW Seri 3 itu mirip dengan sedan Seri 5. Demikian seperti dikutip dari Autoexpress, Kamis (30/6/2016).

BMW Seri 3 dibangun menggunakan platform baru, lightweight aluminium chassis yang sama dengan milik BMW X3. Sehingga bobot mobil diklaim berkurang hingga 80 kilogram dibandingkan generasi saat ini.

Desain eksterior BMW Seri 3 terbaru terlihat lebih lembut. Meski demikian, mobil tetap mempertahankan ciri khas pada bentuk headlamp dan grille di depan. Sementara di belakang, BMW mengaplikasikan desain lampu baru.

Namun, belum diketahui kondisi interior dari kendaraan ini. Diyakini mobil akan menawarkan ruang yang lebih besar untuk posisi duduk penumpang belakang.

Adapun mesinnya masih ditawarkan dalam tiga pilihan yakni tiga, empat, dan enam silinder. Pabrikan Jerman ini juga kabarnya akan menawarkan versi plug-in hybrid sebagai penerus BMW 330E.

Belum diketahui kapan BMW akan merilis seri tiga terbaru. Sedan ini akan menjadi kompetitor bagi Audi A4.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini