Share

Mudik Aman dengan Helm Nyaman

Mufrod, Okezone · Kamis 30 Juni 2016 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 30 15 1429477 mudik-aman-dengan-helm-nyaman-skxmgVegKi.jpg Membersihkan busa daleman helm (foto: Bennets)

JAKARTA – Pentingnya helm saat melakukan perjalanan mudik, menjadi hal yang penting diperhatikan oleh penggunanya. Sebab helm wajib digunakan demi keselamatan pengendara, sehingga menjaga kebersihan helm agar tetap nyaman saat digunakan menjadi hal yang penting pula diperhatikan.

Menurut Andi Indra Azies, pemilik toko Mutiara Helm menjelaskan, kenyamanan helm sangatlah penting diperhatikan pemudik sepeda motor. karena pengendara menggunakan helm sepanjang jalan jalur mudik. Jika kenyamananannya terganggu, tentu akan menyebabkan konsentrasi berkendara terganggu.

Untuk menjaga kenyamanan helm, pemudik bisa melakukan beberapa tahapan cara seperti mencuci dalaman helm, memberikan pewangi dengan aroma lembut, serta tidak menggunakan helm saat rambut dalam kondisi basah.

"Agar kenyamanan helm terjaga, cuci dalaman helm ataupun ganti busa dalaman helm yang sudah banyak ditawarkan toko helm, selalu jaga kelembaban dengan cara menjemur dan memberikan pewangi beraroma tidak menyengat," papar Indra.

Selain itu, perhatikan pula kenyamanan dalaman helm serta periksa kualitas kaca helm apakah masih memiliki kualitas baik saat terkena cahaya lampu kendaraan lain di malam hari. Periksa juga tali pengaman helm, pastikan tali pengaman helm klik saat digunakan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini