Share

Pertama Kali, Slank Rilis Album Religi

Alan Pamungkas, Okezone · Kamis 30 Juni 2016 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 30 205 1428975 pertama-kali-slank-rilis-album-religi-pikIUMQFXR.jpg Slank (Foto: Alan/Okezone)
A A A

JAKARTA - Grup band Slank untuk pertama kalinya merilis album religi berjudul "D.O.A". Album ini, diperkenalkan Slank di menit-menit akhir bulan Ramadan.

Selama 32 tahun berkarier di industri musik Tanah Air, baru kali ini Slank meluncurkan album religi. Bagi Slank, lagu-lagu religi bicara pesan yang ingin disampaikan. Kebaikan dan pencerahan kepada pendengar menjadi hal utama.

"Setelah banyak orang bertanya Slank punya lagu religi enggak. Nah hari ini kita rilis. Ini sebagai hadiah lebaran buat Slankers setelah album 'Restart Hati' di bulan puasa Insya Allah kita mulai lebaran dengan doa," ujar Bimbim saat ditemui di KFC Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Religi bagi Slank adalah bicara pesan. Meski tak kental dengan alunan musik nuansa Timur Tengah, namun lirik dari lagu-lagu Slank banyak mengandung pesan moral. Pesan moral itulah yang juga disebut dengan religi.

"Kita sudah banyak lagu religi bahkan lagu Balikin pun itu religi tapi religi ala Slank," lanjut Bimbim.

Sebanyak 16 lagu ada di album religi "D.O.A", yakni Doa, Yin Yang, Salah Rehab, Manusiawi, Pesan Dalam Botol, Bulan Bintang, Alas Roban, Sedekah, Halal, #1, Sudahkah kita?, Uni Religi, Kuil Cinta, Virus (Live Xtraligi 2012) feat. Zastrouw Al Ngatawi, Balikin (Live Xtraligi 2012) feat Zastrouw Al Ngatawi dan Ku Tak Bisa (Live Xtraligi 2012) feat Zastrouw Al Ngatawi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini