Share

Islandia Akan Ulangi Sukses Menyingkirkan Inggris saat Lawan Prancis

Aditya Wahyutomo , Okezone · Kamis 30 Juni 2016 02:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 30 3 1428916 islandia-akan-ulangi-sukses-menyingkirkan-inggris-saat-lawan-prancis-yur3gA3ngT.jpg Islandia (Foto: Reuters).
A A A

PARIS – Menjadi tim yang paling mengejutkan di gelaran Piala Eropa 2016 tak membuat Islandia merasa tertekan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang pelatih Heimir Hallgrimsson. Tak adanya tekanan membuat para pemain Islandia bermain dengan santai.

Menurut Halgrimsson, tak adanya tekanan juga menjadi kunci kemenangan Islandia saat melawan Inggris di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Ketika itu Islandia yang sempat tertinggal berhasil membalikkan keadaan dalam kurun waktu kurang dari 15 menit.

Kini pada babak perempatfinal, Islandia kembali akan melawan tim unggulan yakni Prancis. Halgrimsson yakin bahwa status tuan rumah membuat Prancis mendapat tekanan dari berbagai pihak dan timnya siap memanfaatkan hal tersebut sama seperti saat melawan Inggris.

“Pertandingan sebelumnya, Inggris memang pantas kalah karena mereka selalu mendapat tekanan. Mereka juga menghina kami. Sementara itu kami hanya bermain dengan santai dan menikmati pertandingan,” ujar Halgrimsson seperti diberitakan Marca, Kamis (30/6/2016).

“Melawan Prancis, kami bisa bersantai dan menunjukkan apa yang kami miliki. Kami sama sekali tak memiliki tekanan dari dunia untuk memenangkan pertandingan. Kami memang ingin menang tetapi kami tak wajib melakukan itu. Itu adalah keuntungan tersendiri bagi kami,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini