Share

Inggris Disingkirkan Islandia, Fans Crystal Palace Beralih Dukung Wales

Aditya Wahyutomo , Okezone · Kamis 30 Juni 2016 04:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 30 3 1429047 inggris-disingkirkan-islandia-fans-crystal-palace-beralih-dukung-wales-xR8BmM0FCN.jpg Gareth Bale (Foto: Reuters)
A A A

LILLE – Inggris harus tersingkir dari gelaran Piala Eropa 2016. Lolos ke putaran final dengan rekor tak terkalahkan rupanya tak menjamin Inggris bermain baik. Terbukti dalam tiga pertandingan Grup B, mereka hanya mampu mengemas satu kemenangan.

Kemudian Inggris harus menelan pil pahit ketika menghadapi Islandia di babak 16 besar. Melawan tim yang berstatus debutan tak membuat mereka bermain dengan mudah. Justru Inggris harus menelan kekalahan dari Islandia dengan skor 1-2.

Usai kekalahan tersebut banyak fans Inggris yang marah dengan pemain Wales. Bagaimana tidak, ketika pertandingan berakhir, beredar video yang memperlihatkan pemain Wales merayakan kemenangan Islandia.

Namun rupanya tak semua fans Inggris membenci Wales. Terbukti fans Crystal Palace, Tom Ladbury, mengaku mendukung Wales. Ada beberapa faktor yang membuatnya mendukung Wales, salah satunya adalah karena adanya keterikatan antara Crystal Palace dengan Wales.

“Semua orang Inggris meminta saya untuk tidak mendukung Wales setelah mereka bergembira usai pertandingan kontra Islandia,” ujar Ladbury seperti diberitakan Croydonavertiser.com, Kamis (30/6/2016).

“Siapapun yang memiliki keterikatan dengan Palace akan berusaha keras untuk tidak mendukung skuad Chris Coleman. Di sana terdapat Joe Ledley dan Wayne Hennesey,” tandasnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini