Share

Keramahan Fans Irlandia Dipuji Walikota Paris

Aditya Wahyutomo , Okezone · Kamis 30 Juni 2016 04:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 30 3 1429050 keramahan-fans-irlandia-dipuji-walikota-paris-udlIql7pMh.jpg Fans Irlandia (Foto: Reuters)
A A A

PARIS – Piala Eropa 2016 sempat ternoda akibat ulah beberapa supporter. Sebut saja ketika fans Inggris dan fans Rusia bertengkar di dalam maupun di luar stadion. Tak bisa dilupakan juga ketika fans Kroasia melemparkan flare ke dalam lapangan saat timnya bertanding kontra Republik Ceko.

Namun di tengah buruknya citra suporter di gelaran Piala Eropa 2016, terdapat satu kelompok pendukung yang menarik perhatian publik Eropa. Mereka adalah suporter Irlandia yang terkenal ramah kepada publik Prancis.

Ketika Inggris dan Rusia berusaha untuk menyalahkan kepolisian Prancis, suporter Irlandia justru memberikan yel-yel penyemangat untuk pihak Polisi. Kejadian tersebut terjadi ketika ratusan suporter Irlandia berada di sebuah terowongan dan menutup akses jalan.

Ketika diminta untuk pergi, para suporter tersebut justru meneriakan yel-yel semangat untuk polisi Prancis. Mendengar hal tersebut, pihak kepolisian akhirnya luluh dan meminta mereka membubarkan diri dengan cara damai.

Akibat perilaku positif dari fans Irlandia, Walikota Paris yakni Anne Hidalg, mengaku sangat senang dengan kehebatan mereka. Hidalg menyebut fans Irlandia telah menghidupkan kembali nuansa festival di Piala Eropa 2016.

“Mereka memberikan kami contoh tentang perilaku yang membuat kompetisi ini terasa seperti festival yang sangat besar. Mereka adalah contoh fans kelas dunia,” ujar Hildag seperti diberitakan Marca, Kamis (30/6/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini