Share

Kembali Berjumpa Italia, Hummels: Jerman Sudah Belajar dari Pengalaman di Piala Eropa 2012

Ezha Herdanu, Okezone · Kamis 30 Juni 2016 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 30 3 1429238 kembali-berjumpa-italia-hummels-jerman-sudah-belajar-dari-pengalaman-di-piala-eropa-2012-TxzCwlP5tU.jpg Mats Hummels (Foto: REUTERS)
A A A

NICE – Langkah Timnas Jerman untuk bisa meraih gelar juara Piala Eropa 2016 menemui sebuah hadangan yang berat. Pasalnya Tim Panser harus melawan salah satu kandidat juara lainnya, yakni Italia, di babak perempatfinal Piala Eropa 2016.

Peluang Jerman untuk bisa menyingkirkan Italia sebenarnya bisa dikatakan cukup besar. Terlebih jika dilihat dari skuad yang dimiliki oleh kedua kesebelasan, Jerman memang mempunyai sejumlah pemain yang kualitasnya berada di atas Gli Azzurri.

Namun Jerman sendiri memiliki beberapa kenangan pahit jika berhadapan dengan Italia di turnamen besar. Seperti yang sudah diketahui, Italia menjadi momok kegagalan Jerman di Piala Dunia 2006 serta Piala Eropa 2012.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari salah satu pemain andalan Jerman, Mats Hummels. Ia pun menyatakan bahwa para pemain Jerman sudah belajar dari pengalaman yang mereka dapatkan saat menghadapi Italia di Piala Eropa 2012.

“Kami sudah banyak belajar dari 2012, dan sudah sangat mengenal karakter permainan mereka. Terlebih sama halnya dengan kami, Italia juga merupakan tim spesialis turnamen dan akan sangat sulit mengalahkan mereka,” jelas Hummels, seperti dilaporkan oleh Soccerway, Kamis (30/6/2016).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini