Share

BTN Siapkan Uang Tunai Rp29,5 Triliun Jelang Lebaran

ant , Jurnalis · Kamis 30 Juni 2016 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 30 320 1429364 btn-siapkan-uang-tunai-rp29-5-triliun-jelang-lebaran-w3VHp5epaS.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Persero Tbk menyiapkan pasokan uang tunai Rp29,5 triliun untuk mengantisipasi melonjaknya kebutuhan uang tunai menjelang perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, perseroan meningkatkan jumlah pasokan uang tunai sebesar 33 persen pada bulan Ramadan dan menjelang Lebaran ini, dibanding jumlah pasokan reguler.

"Kami siapkan kebutuhan uang tunai itu dari tiga minggu sebelum dan satu minggu setelah Lebaran," katanya di Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Sebanyak Rp8,85 triliun akan dipasok ke 1.830 unit anjungan tunai mandiri (ATM) dan Rp20,65 triliun ke 860 gerai di kantor cabang Bank BTN seluruh Indonesia.

"Peningkatan kebutuhan uang tunai sudah terjadi pada pekan kedua hingga keempat Ramadhan. Banyak dana dicairkan untuk pembayaran THR serta persiapan mudik dan Lebaran," ujar dia.

Adapun dalam gelaran mudik bersama yang juga dilakukan BUMN lainnya, Maryono mengatakan pihaknya memberangkatkan peserta mudik gratis yang mayoritas adalah pekerja bangunan dari perusahaan pengembang yang menyalurkan dukungan pembiayaan kredit dari Bank BTN.

"Para pekerja bangunan ini secara tidak langsung ikut memberikan kontribusi pada bisnis Bank BTN, baik itu kredit konstruksi maupun KPR yang selama ini menjadi bisnis utama BTN," ujar dia.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini