Share

Penangkapan Putu Sudiartana Tak Ada Kaitannya dengan Demokrat

Regina Fiardini , Okezone · Kamis 30 Juni 2016 00:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 30 337 1428924 penangkapan-putu-sudiartana-tak-ada-kaitannya-dengan-demokrat-9bwsOc5N3N.JPG I Putu Sudiartana (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Meski menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum Demokrat, namun penangkapan Putu Sudiartana disebut tak ada kaitannya dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

"Yang menyatakan tidak ada kaitannya dengan partai adalah pihak yang berwenang, yaitu KPK. Dan sampai hari ini KPK menyatakan tidak ada kaitannya dengan partai," kata Wasekjen Partai Demokrat Rachlan Nasidik dalam konferensi pers di Cafe de Panna, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2016).

Rachlan memastikan, meski jabatan Putu di Demokrat berhubungan dengan uang, namun pihaknya sama sekali tidak pernah menyuruh anggota Komisi III DPR itu mencari dana sedikit pun untuk menambah pundi-pundi keuangan partai.

"Dalam hal ini kami menyatakan bahwa fungsi Putu Sudiartana di kebendaharaan umum itu dia tidak punya kewenangan apapun untuk mencari uang. Tidak ada mandat yang diberikan oleh partai kepada beliau untuk mencari uang untuk partai," tegas dia.

Sebagai informasi, OTT yang dilakukan terhadap Putu lantaran KPK menemukan tiga bukti transfer pengiriman uang terkait dugaan suap proyek pembangunan 12 ruas jalan di Sumatera Barat.

Ia mengaku, KPK sama sekali tidak menemukan adanya aliran dana dalam bentuk transfer untuk Demokrat. "Dan sampai hari ini KPK menyatakan tidak ada kaitannya dengan partai, misalnya tidak pernah ditemukan oleh KPK adanya transfer dari si tersangka (Putu) ke rekening partai," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini