Share

Identifikasi Pelaku Rusuh, The Jakmania Akan Bantu Polisi

Agregasi Sindonews.com , Jurnalis · Kamis 30 Juni 2016 22:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 30 338 1429891 identifikasi-pelaku-rusuh-the-jakmania-akan-bantu-polisi-DyrxFUFEHg.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

JAKARTA - Pengurus Pusat The Jakmania menyebut akan membantu Polda Metro Jaya mengidentifikasi pelaku kerusuhan di SUGBK beberapa waktu lalu. The Jakmania hanya akan memberikan bantuan hukum bagi yang resmi tercatat sebagai anggota suporter klub Persija Jakarta tersebut.

Ketua Umum The Jakmania Richard Achamad mengatakan, akan membantu secara proaktif mengidentifikasi para pelaku kerusuhan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Kita akan berkontribusi mengungkap para pelaku kerusuhan dengan cara membantu mengidentifikasi para pelaku. The Jakmania pun akan secara proaktif membantu dan kooperatif menjawab semua kebutuhan penyidik untuk menemukan pelaku perusuhan itu," kata Richard di Mapolda Metro Jaya, Kamis (30/6/2016).

(Baca: Begini Awal Kerusuhan yang Dibuat The Jakmania)

 Richard menuturkan, untuk beberapa suporter yang telah ditangkap polisi saat ini, pihaknya terlebih dahulu mengecek apakah mereka itu merupakan anggota The Jakmania atau bukan. Jika bukan, kemungkinan tak akan memberikan bantuan hukum apapun pada mereka.

 "Kita cek dahulu, anggota atau tidak. Tapi karena masih dalam proses penyelidikan, tentunya nanti baru akan kita cek. Kita bawa korwil semua, kita verifikasi apakah anggota semua atau bukan. Nanti kita koordinasi juga dengan advokasi kita, apakah diberikan bantuan hukum atau tidak, semua ada mekanismenya ya," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini