Share

Mobil Seruduk Pohon, Anggota PMI Buleleng Tewas

Raiza Andini , Okezone · Kamis 30 Juni 2016 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 30 340 1429070 mobil-seruduk-pohon-anggota-pmi-buleleng-tewas-XaM3WN3N10.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
A A A

BULELENG - Seorang pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Buleleng tewas setelah mobilnya menyeruduk sebuah pohon di Jalan Singaraja-Seririt, Rabu 29 Juni 2016.

Berdasarkan informasi yang dihimpun korban bernama Lukas Harianto(59) tengah mengemudikan kendaraannya bermerek Avanza DK 1212 VK bersama lima anggota keluarganya.

Ketika itu, dia melintasi jalan Desa Temukus Kecamatan Banjarhari atau Jalan Raya Singaraja - Seririt sekira pukul 04.00 Wita kemudian menyeruduk sebuah pohon yang dahanya menjorok ke jalan hingga akhirnya tewas di tempat.

"Korban menabrak pohon hingga mobilnya oleng kemudian terguling hingga masuk ke kebun warga," jelas Kasat Lantas

Polres Buleleng Ajun Komisaris Polisi I Gede Sumadra Khertiawan lewat keterangannya yang diterima wartawan.

Pengurus PMI Buleleng yang juga berprofesi sebagai guru tersebut diduga kelelahan saat mengemudikan kendaraannya sehingga tak mampu berkonsentrasi ketika mengemudi.

"Kami belum bisa simpulkan apa penyebabnya, apa pengemudi ini mengantuk atau bagaimana, ini masih dalam penyelidikan," tambahnya.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut sempat membantu korban namun nahas nyawa Lukas Harianto (59) tak berhasil diselamatkan karena mengalami luka yang cukup serius.

"Upaya pertolongan langsung dilakukan bersama warga tapi Lukas meninggal dunia di tempat," tandasnya.

Atas kecelakaan tunggal tersebut, Lukas Harianto mengalami patah tulang dada yang menyebabkan pengurus PMI itu tewas di tempat. Sedangkan lima anggota lainnya hingga kini masih ditangani tim medis.

Agustinus Jawa Weja (30) dan Maria Magdalena Purwasari (53) mengalami luka lecet, sementara, Anastasia Sugiwarsini (37) mengalami luka retak tulang pada kaki kanan, Michael Jonathan Prabowo (8) mengalami luka robek pada dahi 12 cm tembus sampai tulang dan robek pada pipi kanan 7,5cm serta Maria Naditya Wibowo (4) mengalami luka pada dahi 4,5 cm dan mengalami muntah-muntah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini