Share

Pembalap Indonesia Kembali Incar Poin di Austria

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Kamis 30 Juni 2016 04:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 30 37 1429044 pembalap-indonesia-kembali-incar-poin-di-austria-uQjebGpwWS.jpg Sean Gelael (Foto: Zanel Farha/ Okezone)
A A A

SPIELBERG – Tiga pembalap Indonesia akan melaju dengan cepat di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu 3 Juli 2016. Ketiga pembalap tersebut adalah Rio Haryanto di balapan Formula One, Philo Paz Armand dan Muhammad Sean Gelael yang keduanya membalap di kelas GP2.

Jelang balapan GP2 seri Asia tersebut, Sean Gelael mengaku persaingan akan ketat. Itu terjadi karena Sirkuit Red Bull Ring adalah sirkuit yang cukup dikenal oleh banyak pembalap. Pada balapan tahun lalu, Rio Haryanto bahkan menjadi yang tercepat di balapan GP2 Sprint Race.

Melihat hal itu, maka bukan hal mustahil untuk pembalap Pertamina Campos Racing tersebut mengincar podium. Terlebih lagi, Sean juga berhasil meraih poin pertamanya pada balapan GP2 seri Baku dua pekan lalu.

“Mudah-mudahan balapan di Red Bull Ring kita bisa tampil bagus dan berupaya mendapatkan poin,” ujar Sean seperti dalam pernyataan pers yang diterima Okezone, Kamis (30/6/2016).

“Persaingan di GP2 memang tidak mudah, namun saya cukup menikmati atmosfer balapannya. Hampir semua tim dan pembalap mengenal baik sirkuit Red Bull Ring, jadi ini tantangan yang sulit juga buat kami,” tambah pembalap 19 tahun itu.

Hasil tes simulator di Valencia, Sean mendapatkan catatan waktu tercepat 1 menit 13,762 detik. Sementara rekannya Mitch Evans yang sudah memasuki musim keempat di ajang GP2 memiliki catatan waktu 1 menit 13, 733 detik. Torehan waktu ini memperlihatkan kemajuan yang bagus buat Sean karena raihan waktunya hanya berbeda tipis dengan Evans yang sudah bepengalaman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini