Share

Arus Mudik Mulai Terasa di Stasiun Kutoarjo

Agregasi Kedaulatan Rakyat , Jurnalis · Kamis 30 Juni 2016 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 30 512 1429480 arus-mudik-mulai-terasa-di-stasiun-kutoarjo-X90g3WqXv5.jpg KR Jogja
A A A

PURWOREJO - Arus mudik lebaran 2016 mulai terasa di wilayah Kabupaten Purworejo, terutama mereka yang menggunakan moda transportasi kereta api (KA), seperti terlihat Stasiun Kutoarjo.

“Sejak kemarin sore arus mudik melalui jalur KA sudah mulai terlihat meskipun belum begitu padat,” kata Kepala Stasiun KA Kutoarjo, Yuliono, seperti dikutip dari KRjogja, Kamis (30/6/2016).

Yuliono mengatakan, peningkatan penumpang turun di stasiun ini sudah terlihat dari hampir seluruh KA yang berhenti di stasiun tersebut.

“Dari data kami, pada hari terakhir penumpang turun sudah mencapai 4.000 penumpang. Jumlah ini diyakini akan terus meningkat hingga mendekati hari H lebaran atau puncak arus mudik,” ujarnya.

Yuliono menambahkan, Stasiun Kutoarjo sudah mempersiapkan diri dengan berbagai fasilitas untuk memberikan pelayanan kepada para penumpang. “Di sini untuk arus mudik mayoritas penumpang turun, sehingga hampir tidak ada masalah,” tuturnya.

Menurut Yuliono, mayoritas pemudik yang datang berasal dari Jakarta yang dilayani dengan KA Kutojaya Utara, Sawunggalih Malam. Sementara dari Bandung dengan KA Kutojaya Selatan.

“Termasuk sebagian dari Surabaya meskipun jumlahnya tidak sepadat penumpang dari arah Jakarta maupun Bandung,” paparya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini