Share

Pemudik Bermotor Mulai Padati Karawang

ant , Jurnalis · Kamis 30 Juni 2016 04:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 30 525 1429055 pemudik-bermotor-mulai-padati-karawang-5IiuU3Ft6v.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
A A A

KARAWANG - Pemudik bersepeda motor dari arah Jakarta menuju jalur pantai utara Pulau Jawa mulai melintasi wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Kamis dini hari.

Iring-iringan pemudik bermotor itu teramati sejak di daerah Tanjungpura, perbatasan Karawang-Bekasi. Umumnya, mereka menyimpan barang bawaannya di bagian depan dan belakang sepeda motor.

"Sengaja berangkat mudik malam, supaya tidak panas," kata Agus, salah seorang pemudik bermotor tujuan Brebes, saat beristirahat di Karawang.

Ia memilih mudik pada H-6 Lebaran agar bisa menghabiskan waktu di kampung halamannya lebih lama. Selain itu, agar tidak terjebak kemacetan arus lalu lintas.

Agus menceritakan, pada musim mudik tahun lalu terjebak kemacetan parah karena berangkat dengan puncak arus mudik lebaran.

Atas pengalaman tersebut, ia dan keluarganya memilih mudik lebih awal pada musim mudik lebaran tahun ini.

Sementara itu, pada H-6 Lebaran 2016, aparat kepolisian setempat belum mengarahkan pemudik bermotor untuk melintasi jalur khusus sepeda motor di wilayah Karawang.

Selama belum diarahkan ke jalur khusus sepeda motor, para pemudik bermotor tujuan Jawa Tengah dan sekitarnya masih melintasi jalan arteri Karawang-Cikampek.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini