Share

Alat Berat Disiagakan untuk Mengantisipasi Longsor saat Musim Mudik

CDB Yudistira , Okezone · Kamis 30 Juni 2016 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 30 525 1429468 alat-berat-disiagakan-untuk-mengantisipasi-longsor-saat-musim-mudik-NbxAUS68ny.jpg Ilustrasi
A A A

BANDUNG - Berdasarkan hasil prakiraan BMKG, wilayah Jabar dipastikan masih terus diguyur hujan saat sudah memasuki musim mudik Lebaran 2016.

Karena itu, jajaran Polda Jabar mengimbau pada masyarakat yang akan mudik untuk lebih waspada terhadap titik-titik rawan longsor yang mereka lalui.

"Curah hujan masih tinggi, khususnya kawasan selatan, kita minta masyarakat untuk lebih waspada," ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito, di Bandung, Kamis (30/6/2016).

Guna mengantisipasi bencana longsor, Bambang telah menempatakan personel serta sarana dan prasarana, untuk tanggap bencana longsor selama arus mudik ini.

"Kita sudah tempatkan alat berat dan mobil derek di Garut dan Tasikmalaya. Personel juga sudah siap bertindak jikalau terjadi longsor," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini