Share

Puncak Arus Mudik di Pantura Diprediksi H-3 Lebaran

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 30 Juni 2016 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 30 525 1429473 puncak-arus-mudik-di-pantura-diprediksi-h-3-lebaran-5lPX1JIb8Q.jpg Ilustrasi Mudik (Foto: Okezone)
A A A

INDRAMAYU - Puncak arus mudik di jalur Pantura diprediksi akan terjadi pada H-3 Lebaran. Hal tersebut diketahui berdasarkan statistik data dari momentum Lebaran tahun lalu.

Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Doni Eko Wicaksono mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 1.000 personel kepolisian guna menjaga kelancaran lalu lintas di wilayah Indramayu.

"Kesiapan Polres Indramayu dalam rangka operasi Ramadniya tadi pagi kita laksanakan gelar pasukan kurang lebih 800 personel yang diterjunkan dan mendapat bantuan sebanyak 200 personel dari Mabes Polri,"‎ kata Doni saat ditemui oleh Tim Mudik Okezone di Mapolres Indramayu, Kamis (30/6/2016).

(Baca Juga: Puncak Macet Jumat Malam, Pemudik Diimbau Tak Pulkam Bersamaan)

‎"Lebaran ini sesuai dengan arahan akan dilaksanakan mudik happy dijaga polisi. Bisa dikatakan puncak arus mudik terjadi pada H-3 dan H-2 Lebaran," tambah Doni.

Doni menjelaskan, pihaknya telah memberikan imbauan kepada pemudik melalui spanduk yang disebar di sepanjang jalur Pantura. Isi imbauan agar pemudik berkendara dengan tertib.

"‎Khususnya pengendara yang lelah dan letih bisa beristirahat di jalan Pantura maupun non Pantura. Seluruh Polsek dipastikan menjadi tempat rest area. Di jalur Pantura juga ada cek poin dan sebagian perusahaan swasta akan memberikan makan gratis dan pijet gratis dan di situ disiapkan," urainya.

Dia menambahkan, jajaran Polres Indramayu akan kembali melakukan cek poin untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi di wilayah hukumnya. Karena itu, para pemudik akan dipaksa melakukan istirahat apabila telah mengemudikan kendaraannya terlalu jauh.

"Dengan adanya cek poin di tahun lalu yang pertama kali dilaksanakan, itu sangat berhasil dan bagus karena kita paksa masyarakat untuk istirahat sejenak supaya bisa lebih fit dalam mengemudikan kendaraan bermotor di cek point," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini