Share

Ternyata Ini Manfaat Teknik Make-Up Contouring

Pradita Ananda, Okezone · Jum'at 01 Juli 2016 00:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 194 1429963 ternyata-ini-manfaat-teknik-make-up-contouring-zEmsobK8ZY.jpg Manfaat make-up counturing (Foto: Youtube)
A A A

TEKNIK make-up contouring tidak disangkal memang jadi teknik dalam dunia tata rias wajah yang paling hits sejak akhir tahun 2015 lalu.

Bahkan teknik contouring ini masih mendominasi tren dunia make-up secara umum hingga sekarang. Namun sebenarnya apakah manfaat yang bisa diraih dari penggunaan teknik contouring ini? Berikut jawaban dari Dhirman Putra, selaku make-up artis profesional.

"Contouring itu manfaatnya banyak loh, yang pertama pastinya mampu meng-cover alias menyembunyikan bentuk bagian wajah yang ingin disembunyikan. Misalnya pipi chubby, kantong mata hitam, rahang yang terlalu kotak, atau dahi yang terlalu lebar," papar Dhirman saat ditemui Okezone, Kamis, 30 Juni 2016 di Locanda, Senayan, Jakarta Pusat.

Selain itu, teknik contouring juga berfungsi untuk mencerahkan wajah, dahi, tulang alis dan hidung, area bawah wata dan di bawah tulang pipi.

"Pengaplikasian teknik contouring yang tepat juga bisa berfungsi untuk memberikan efek natural segar pada wajah. Sehingga bisa terlihat jauh lebih muda," tandas pria berkulit putih ini.

Dhirman menambahkan, sebelum memutuskan untuk menggunakan teknik contouring sebaiknya pahami dulu bentuk wajah. Karena beda bentuk wajah maka beda pula kebutuhan area wajah mana saja yang perlu diberi shading dan mana yang tidak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini