Share

TOP FASHION 1: Ini Kebiasaan Buruk Pemicu Warna Kulit Ketiak Hitam

Pradita Ananda, Okezone · Jum'at 01 Juli 2016 23:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 194 1431038 top-fashion-1-ini-kebiasaan-buruk-pemicu-warna-kulit-ketiak-hitam-aCAQVzkACb.jpg Merawat ketiak (Foto: Arefinement)
A A A

WARNA kulit ketiak hitam memang mengganggu penampilan dan membuat minder. Tapi tahukah Anda bahwa secara tidak sadar kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan dalam kehidupan sehari-sehari inilah yang memicu kulit ketiak menjadi hitam.

Apa sajakah kebiasaan-kebiasaan buruk yang kerap dilakukan tersebut? Berikut penjelasannya, seperti disitat Boldsky, Jumat (1/7/2016)

1. Mencukur bulu ketiak

Jika Anda termasuk yang suka mencukur bulu ketiak dengan intensitas yang cukup rutin. Mungkin mulai dari sekarang kebiasaan ini bisa Anda mulai stop, karena kegiatan mencukur bulu ketiak membuat area kulit ketiak menjadi lebih sensitif dan memicu disorientasi warna alias warna kulit tidak merata.

2. Hormon tidak seimbang

Orang-orang yang memiliki hormon tidak seimbang atau memiliki penyakit yang berhubungan dengan hormon seperti hypothyroidism dan Addison bisa sangat memicu warna kulit ketiak menjadi gelap.

3. Jarang scrubbing

Jarang melakukan scrubbing dengan tujuan exfoliation atau proses pengelupasan pengeluaran sel-sel kulit mati otomatis membuat warna kulit ketiak menjadi hitam. Keringat dan kotoran yang menumpuk berlapis-lapis di area ketiak inilah yang membuat warna kulit ketiak jadi gelap dan kusam.

4. Penggunaan deodoran

Penggunaan produk deodoran dan antiperspirants memang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Tapi tidak dapat disangkal, kandungan zat kimia yang terdapat dalam produk-produk ini memang dapat membuat warna kulit ketiak menjadi hitam.

5. Mencabut bulu ketiak

Sama halnya dengan kegiatan mencukur, kebiasaan untuk mencabut bulu ketiak apalagi jika dilakukan secara rutin meningkatkan resiko warna kulit ketiak menjadi hitam dan kusam. Apalagi jika Anda mempunyai kebiasaan mencabut bulu ketiak dengan intensitas yang agak kasar atau kencang, maka resiko akan rusaknya sel-sel kulit di area tersebut semakin tinggi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini