Share

TOP GOSSIP#2: God Bless Siapkan Album Baru Setelah 7 Tahun Vakum

Rima Wahyuningrum, Okezone · Jum'at 01 Juli 2016 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 205 1430414 top-gossip-2-god-bless-siapkan-album-baru-setelah-7-tahun-vakum-yFwnotwRgx.jpg Grup Band God Bless (Foto: Rima/Okezone)
A A A

JAKARTA - Band rock lawas God Bless akan kembali menyapa para penggemar dengan album baru ketujuh mereka yang rencananya akan dirilis sekitar September 2016. Vokalis Ahmad Albar memaparkan bahwa mereka akan menggabungkan lagu-lagu di masa keemasan dulu dan baru.

Mereka juga akan menyisipkan lagu-lagu dari album "Cermin" yang sukses di tahun 1980 silam. Baginya album ini untuk bisa membalas kerinduan fans.

"Sebagian lagu-lagu itu dapat dari album 'Cermin' sama ada beberapa lagu baru. Harusnya musik dasarnya sudah siap mudah-mudahan dari anda semua support buat album God Bless yang ketujuh ini," papar Ahmad Albar Saat dijumpai dalam acara syukuran album baru di Jakarta Selatan, Kamis 30 Juni 2016.

Ini menjadi momen comeback setelah tujuh tahun mereka tak merilis album baru, sejak album "36th" pada 2009. Album ini sekaligus sebagai jawaban dari permintaan para fans yang telah lama menantikan mereka.

"Ya, itu tuntutan para fans juga tiap kali mereka menanyakan. Mereka mengharapkan ada lagu dari album 'Cermin' yang bisa dirilis ulang. Lagu-lagu yang dibuat 30 tahun lalu. Mudah-mudahan dengan yang sekarang kita buat ini berbeda. Beberapa buah lagu yang di-arrange ulang. Ada perubahan-perubahan," tambahnya.

Sejauh ini, God Bless belum menentukan judul album ketujuh yang akan dirilis nantinya. Rencananya album ke nanti akan diisi dengan 12 lagu, termasuk tiga lagu baru dan sisanya lama.

Sementara itu Kekompakan kelima personelnya seperti, Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (keyboard) dan Fajar Satriatama (drum) kini telah berbuah karya dan popularitas yang melegenda. Di balik itu semua mereka memegang kunci kekompakan yang membuatnya bertahan hingga tergerus usia.

"Bersyukur banget kita masih bisa bertahan. Sehat. Dan yang paling penting, rukun. Kerjasama. Itu aja. God Bless masih bisa bertahan," ujar Ahmad Albar .

Popularitas dan karya yang telah diakui membuat God Bless tetap merendah. Mereka juga menaruh harapan bagi generasi muda untuk bisa mengikuti jejaknya.

"Sekarang ini kita jalan saja bermusik dan paling enggak kita terus mengharapkan untuk generasi muda untuk pantang menyerah itu yang paling penting karena kita sendiri bisa bertahan sampai 43 tahun," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Amz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini