Share
Advertisement

Takut Bersaing, Apple Tak Setujui Update Aplikasi Spotify

Dini Listiyani , Jurnalis-Jum'at 01 Juli 2016 13:16 WIB
Logo Apple (Foto: Reuters)
Logo Apple (Foto: Reuters)
A
A
A

CUPERTINO – Apple dilaporkan tidak menyetujui update terbaru aplikasi Spotify. Tak disetujui update aplikasi terbaru Spotify ini santer terdengar dikarena Apple ingin menahan kompetisi.

Dalam surat yang dikirimkan Spotify dari pengacara perusahaan untuk pengacara Apple menyiratkan, Apple ingin menahan kompetisi. Layanan streaming musik identik dengan warna hijau ini mengklaim, Apple menolak versi baru aplikasi dengan alasan ‘aturan model bisnis’ dan meminta Spotify menggunakan sistem billing Apple jika Spotify ingin memperoleh pelanggan baru.

"Episode terbaru ini menimbulkan keprihatinan serius di bawah hukum persaingan Amerika Serikat dan Uni Eropa. Hal ini membentuk suatu pola mengganggu perilaku Apple mengecualikan dan mengurangi daya saing Spotify di iOS dan sebagai rival Apple Music, terutama jika dilihat dengan background perilaku anti-persaingan sebelumnya Apple ditujukan Spotify. Kami tidak bisa berdiri seperti Apple menggunakan proses persetujuan App Store sebagai senjata untuk kompetitor berbahaya," tulis surat Gutierrez sebagaimana dilansir recode, Jumat (1/7/2016).

Spotify telah mendistribusikan salinan surat untuk beberapa staf Kongres di Washington, DC. Baru-baru ini, Senator Elizabeth Warren mengkritik Apple, Amazon, dan Google atas praktik anti-persaingan.

“Apple telah lama menggunakan kontrol dari iOS untuk kompetisi dalam musik,” kata Warren.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement