Share
Advertisement

Facebook Akan Sediakan Fitur Penggalangan Dana Pribadi

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah , Jurnalis-Jum'at 01 Juli 2016 15:03 WIB
Facebook Akan Sediakan Fitur Penggalangan Dana Pribadi (Foto: USA Today)
Facebook Akan Sediakan Fitur Penggalangan Dana Pribadi (Foto: USA Today)
A
A
A

MENLO PARK – Facebook tak lama lagi akan menghadirkan fitur baru untuk membantu pengguna melakukan penggalangan dana pribadi. Fitur ini akan ditampilkan di News Feed Anda.

Beberapa pengguna di Amerika Serikat sudah bisa menggunakan fitur tersebut untuk membuat kampanye penggalangan dana untuk alasan personal dari teman-temannya. Mereka bisa membagikan cerita pribadi dan menyetel target yang didedikasikan di halaman tersebut sehingga teman bisa mendonasikan dana.

Sebagaimana dilaporkan USA Today, Jumat (1/7/2016) Facebook, yang mulai mengizinkan penggalangan dana nonprofit di jaringan sosial raksasanya akhir tahun lalu, telah mendaftarkan sekira 50 gerakan nonprofit dan akan terus mendaftar lagi.

Inisiatif ini datang dari tim ‘Social Good’ yang dijalankan oleh karyawan Facebook, Naomi Gleit. Gleit mengatakan Facebook memperhatikan bahwa orang yang mengumpulkan uang dari Facebook untuk hal-hal yang mereka pedulikan, dari kanker payudara, perubahan iklim dan Facebook ingin membuatnya lebih mudah.

"Inspirasi untuk ini adalah bahwa pengumpulan dana ini sudah terjadi di Facebook," kata Gleit, wakil presiden Facebook manajemen produk untuk Social Good.

"Memberi adalah hal yang benar-benar pribadi. Itu salah satu hal untuk Palang Merah Amerika untuk mengumpulkan uang untuk Palang Merah Amerika. Ini akan menjadi hal lain untuk seorang teman untuk mengumpulkan uang atas nama Palang Merah Amerika. Kita cenderung untuk memberi kepada orang-orang yang kita sayangi," tutup Gleit.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement