Share

IHSG Melemah Jelang Lebaran karena Aksi Ambil Untung

Hendra Kusuma , Okezone · Jum'at 01 Juli 2016 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 278 1430905 ihsg-melemah-jelang-lebaran-karena-aksi-ambil-untung-Zxdl2vBdce.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai pelemahan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan sore ini sebesar 45,06 poin lantaran adanya aksi ambil untung (profit taking).

IHSG sempat tersentuh pada level tertinggi di 5.039 dan pada penutupan perdagangan sore ini di 4.971. Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan PT Bursa Efek Indonesia Hamdi Haassarbainiā€ˇ mengatakan, aksi ambil untung dilakukan pada saat musim libur panjang.

"Jadi indeks kita turun pada saat penutupan perdagangan akibat dari profit taking dan libur panjang," kata Hamdi di Pondok Indah Mall (PIM), Jakarta, Jumat (1/7/2016).

(Baca Juga: IHSG 4.971, Anjlok 0,9% Jelang Lebaran)

Hamdi menjelaskan, profit taking terjadi lantaran waktu libur panjang sudah mulai pada hari ini, di mana para investor mau mengamankan portofolio-nya.

"Meski ada profit taking, asing kan masih nett buy. Asing tidak pengaruh libur Lebaran tahun ini, mereka masih tetap," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini