Share

Renato Sanches: Saya Pede Ambil Tendangan Penalti

Reza Saputra, Okezone · Jum'at 01 Juli 2016 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 3 1430166 renato-sanches-saya-pede-ambil-tendangan-penalti-H44slnSUs0.jpg Renato Sanches. (Foto:Reuters)
A A A

MARSEILLE - Pertandingan melawan Polandia mungkin tidak akan terlupakan bagi gelandang Timnas Portugal, Renato Sanches. Bagaimana tidak, pemain 18 tahun tersebut sukses mengantarkan negaranya melaju ke semifinal Piala Eropa 2016.

Polandia sejatinya mampu membuat kejutan bagi Portugal. Belum dua menit pertandingan berlangsung, Polandia sudah membukan keunggulan melalui Robert Lewandowski. Namun, Sanches hadir sebagai penyelamat dengan golnya di menit 33.

Bahkan, Sanches tidak hanya sekali membobol gawang Lukasz Fabianski malam itu. Pemain yang akan merumput bersama Bayern Munich musim depan berhasil menyarangkan dua bola ke gawang Fabianski.

Namun yang satu lagi ia buat saat drama adu penalti. Meski sempat diragukan, Sanches merasa sangat yakin untuk mengambil tendangan 12 pas. Hasilnya, ia sukses memasukan bola ke gawang dan mengantarkan Portugal memangkan drama adu penalti dengan skor 5-3.

“Cristiano (Ronaldo) pergi pertama, dan saya kedua. Saya cukup yakin untuk mengambil tendangan penalti,” kata Sanches, seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (1/7/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini