Share

Nova Eliza Berperan Aktif Hapus Kekerasan Terhadap Perempuan

Ady Prawira Riandi, Okezone · Jum'at 01 Juli 2016 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 33 1429964 nova-eliza-berperan-aktif-hapus-kekerasan-terhadap-perempuan-eByUHjO9He.jpg Nova Eliza (Foto: Ady/Okezone)
A A A

JAKARTA - Di tengah kesibukannya sebagai aktris, Nova Eliza juga tutur berperan aktif dalam memberdayakan perempuan di Indonesia. Ia mendirikan sebuah yayasan bernama Suara Hati untuk membantu, merangkul, dan melindungi perempuan yang menjadi korban kekerasan.

Ia pun diundang menjadi salah satu narasumber dalam acara "A Gift of Hope" yang diselenggarakan oleh Soroptimist International DKI Jakarta. Selain lantang menyuarakan stop kekerasan kepada perempuan, Nova juga ingin membantu anak-anak yatim piatu yang kekurangan dengan bekerja sama dengan Soroptimist ini.

"Sebenarnya sama aja, aku jadi narsum juga di acara ini, kebetulan ini kegiatan sosial ada talkshow, ada bazaar dan besok ada fashion show. Di bazaar akan ada uang yang akan disumbangkan untuk yatim piatu, aku bawa yayasan Suara Hati untuk kegiatan ini. Kita saling support, apalagi ini di bulan puasa," kata Nova saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Sementara itu yayasannya sendiri saat ini sedang mengumpulkan dana untuk membuat rumah singgah bagi para korban kekerasan rumah tangga dan akan ada proyek seni untuk fotografi dan video campaign.

Nova pun membocorkan proyek rahasianya untuk mendongkrak jumlah uang yang dikumpulkan bagi membangun rumah singgah melalui sebuah konser charity. Kendati masih dalam perencanaan, Nova yakin dengan konser ia akan mendapatkan uang untuk membangun rumah singgah tersebut.

"Sebenarnya masih proyek rahasia, masih digodok, insya Allah pengin bikin konser charity, karena untuk rumah singgah dan modal untuk korban kekerasan cukup tinggi jadi kita butuh cara. Nah, lagi dipikirin konser musik," jelasnya.

Nova berharap usahanya untuk menghentikan kekerasan terhadap perempuan di Indonesia ini mendapat dukungan tak hanya dari pemerintah namun juga dari masyarakat Indonesia sendiri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini