Share

Pemeran Pendukung K-Drama Lebih Bersinar dari Tokoh Utama

Lidya Hidayati, Okezone · Sabtu 02 Juli 2016 03:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 33 1430789 pemeran-pendukung-k-drama-lebih-bersinar-dari-tokoh-utama-VBQXQ7UStK.jpg Seo Dae Young (Foto: Allkpop)
A A A
 

SEOUL – Pencinta drama Korea pasti familiar dengan istilah second lead syndrome. Itu merupakan istilah yang muncul setelah banyak pemeran pendukung lebih bersinar daripada tokoh utama dan mencuri perhatian.

Berikut adalah beberapa pemeran kedua atau pendukung yang dianggap lebih bersinar dari pada tokoh utama:

1. Gong Tae Kwang (School 2015)

Digambarkan sebagai siswa pembuat masalah yang mulai berubah ketika bertemu Lee Eun Bi dan selalu ada di sisinya tiap kali Eun Bi ada masalah, membuat Gong Tae Kwang langsung mencuri hati penonton. Karakternya yang tengil tapi manis dan romantis di saat yang bersamaan membuat Tae Kwang dianggap lebih menarik daripada Han Yi An yang merupakan tokoh utama pria di School 2015.

2. Seo Dae Young (Descendants of the Sun)

Dalam Descendants of the Sun, Yoo Si Jin mungkin memang memiliki begitu banyak pengagum. Namun, karakter Seo Dae Young juga mengumpul fans yang tak bisa dibilang sedikit.

Sifatnya yang begitu bertolak belakang dengan Si Jin, membuat Seo Dae Young memberi warna tersendiri di Descendants of the Sun. Dedikasi, loyalitasnya pada negara dan pekerjaan, kesetiaan dan pengorbanannya untuk Yoon Myeong Joo, membuat banyak penonton jatuh cinta pada karakter Seo Dae Young.

3. Kim Shin Hyuk (She Was Pretty)

Sifat ceria dan pintar Kim Shin Hyuk yang sangat bertolak belakang dengan Joon Sung Joon membuat karakter yang diperankan oleh Choi Siwon itu langsung mencuri perhatian penonton She Was Pretty. Karakternya yang sejak awal tulus menolong dan mencintai Kim Hye Jin membuat penonton berimajinasi untuk memiliki sosok Kim Shin Hyuk di sisi mereka.

4. Seo Ha Joon (Cheer Up!)

Di episode-episode awal Cheer Up!, penonton mungkin kesal pada karakter Seo Ha Joon yang kasar dan jahat pada Kang Yeon Doo. Namun, seiring dengan bertambahnya episode, penonton mulai menyukai Seo Ha Joon setelah ia mulai menunjukkan sikap peduli dan setianya Yeon Doo, Kim Yeol dan teman-teman segrupnya. Penonton makin dibuat jatuh hati pada Ha Joon ketika dia merelakan cintanya pada sang sahabat, Kim Yeol.

5. Han Tae Seo (Endless Love/Autumn in My Heart)

Mundur jauh ke drama di awal 2000-an, pecinta drama pasti masih ingat dengan drama yang menguras air mata, Autumn in My Heart atau yang lebih dikenal dengan Endless Love di Indonesia. Pengorbanan Han Tae Seo untuk Eun Seo yang dicintainya di sepanjang drama jelas menyentuh hati penonton Endless Love.

Demi kebahagiaan Eun Seo, Tae Seo bahkan rela melepaskannya pada Joon Seo. Kebaikan hati Tae Seo yang selalu ada untuk Eun Seo namun tak meminta balasan sama sekali tak pelak membuatnya menjadi pesaing berat Joon Seo dalam merebut perhatian penonton setia Endless Love kala itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini