Share

Dua Permintaan Badrodin Haiti ke Tito Karnavian

Dara Purnama , Okezone · Jum'at 01 Juli 2016 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 337 1430291 dua-permintaan-badrodin-haiti-ke-tito-karnavian-X4BQ1KuKKq.jpg Kapolri Jenderal Badrodin Haiti (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti meminta dua hal kepada calon Kapori Komjen Tito Karnavian. Badrodin sendiri akan memasuki masa pensiun, Juli 2016 ini.

Pertama adalah perbaikan di internal Polri yang sejalan dengan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dibacakan Badrodin saat upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 70 di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri. Yang kedua dari sisi penegakan hukum yang harus tegas dan tidak diskriminatif.

(Baca Juga: Jelang Pensiun, Badrodin Haiti Mengaku Tak Puas)

"Saya pikir ada dua, yang pertama adalah pembenahan internal. Tadi kan sudah disampaikan Bapak Presiden harus dari hulu ke hilir. Artinya mulai dari rekrutmen anggota hingga pensiun kan ada tahapan," kata Badrodin di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jumat (1/7/2016).

Yang kedua, lanjut Badrodin penegakan hukum harus tegas dan tidak diskriminatif. "Harus diperhatikan perlindungan terhadap kelompok rentan. Ini harus diperhatikan. Termasuk kita (Polri) diharapkan jadi pemersatu kesatuan bangsa, perekat persatuan bangsa dan juga jadi penegak toleransi," katanya.

Dalam amanat yang dibacakan Badrodin, Presiden Jokowi mengatakan reformasi Polri yang menyeluruh adalah kunci menghadapi masa depan. Jokowi juga meminta agar penegakan hukum dilakukan secara tegas sehingga masyarakat mendapatkan kepastian hukum.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini