Share

Jelang Pensiun, Badrodin Nilai Penegakan Hukum Polri Harus Diperbaiki

Dara Purnama , Okezone · Jum'at 01 Juli 2016 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 337 1430306 jelang-pensiun-badrodin-nilai-penegakan-hukum-polri-harus-diperbaiki-PmzaIanLWI.jpg Kapolri Jenderal Badrodin Haiti (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menilai penegakan hukum oleh Polri menjadi salah satu prioritas yang harus diperbaiki. Badrodin sendiri, pada Juli 2016 akan memasuki masa pensiun. Sehingga Badrodin yang dilantik April 2015 ini menjabat sebagai Kapolri dalam waktu 1 tahun 2 bulan.

"Penegakan hukum ada yang harus diperbaiki tapi ada juga yang berhasil," kata Badrodin di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2016).

(Baca Juga: HUT Bhayangkara Jatuh saat Ramadan, Tito: Ini Berkah)

Lebih lanjut Badrodin menjelaskan perbaikan itu bisa dilakukan dalam penyelesaian perkara di Polri. "Ya kita lihat persentasi penyelesaian perkara saja. kalau contoh-contoh misalnya penyelesaian kasus curanmor. Itu kan sedikit sekali. Kemudian kasus-kasus yang menggunakan teknologi cyber misalnya. Itu juga banyak yang kita tidak bisa selesaikan," kata mantan Kapolda Jawa Timur ini.

Badrodin sendiri mengaku cukup berhasil melakukan perbaikan di internal Polri yang diklaimnya semakin kompak. Lalu pengwalan Pilkada serentak dan menekan angka konflik sosial.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini