Share

Sopir Bus di Terminal Tanjung Priok Jalani Tes Urine

Regina Fiardini , Okezone · Jum'at 01 Juli 2016 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 338 1430160 sopir-bus-di-terminal-tanjung-priok-jalani-tes-urine-RRph8I0vaR.jpg Ilustrasi
A A A

JAKARTA - Sopir bus di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, menjalani tes urine yang dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Mereka yang menjalani tes ialah pengemudi bus antarkota antarprovinsi (AKAP) jurusan Jakarta-Surabaya-Madura.

"Ini kita lakukan ntuk menjamin keamanan dan keselamatan penumpang angkutan umum," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada Okezone, Jumat (1/7/2016).

Sebelumnya, para sopir bus sempat diperiksa soal alat kelengkapan kendaraan, setelahnya mereka diminta untuk ke toilet umum yang berada di terminal untuk menjalani tes urine.

Budiyanto mengatakan, sedikitnya ada 151 pengemudi yang diperiksa. Hasilnya, 23 orang memiliki hipertensi, lima orang memiliki gula darah, dan enam sisanya dinyatakan tidak layak secara fisik.

"Yang gula darah masih kami perbolehkan untuk narik, kalau hipertensi tidak boleh narik saat itu untuk sementara waktu, tapi yang tidak layak ya tidak boleh narik selanjutnya," papar Budiyanto.

Selain melakukan pemeriksaan tes urine di Terminal Tanjung Priok, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan secara random di terminal berikutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini