Share

INFO MUDIK: Stasiun Senen Dipadati Ribuan Pemudik

Achmad Fardiansyah , Okezone · Jum'at 01 Juli 2016 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 338 1430552 info-mudik-stasiun-senen-dipadati-ribuan-pemudik-lSKyp2gqKw.jpg Para pemudik menunggu keberangkatan di Stasiun Senen, Jakarta Pusat (Achmad Fardiansyah/Okezone)
A A A

JAKARTA – Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat hari ini dipadati pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya. Sejak tadi pagi ribuan pemudik sudah diberangkatkan ke berbagai daerah tujuan.

Berdasarkan data dari Posko Humas Stasiun Pasar Senen, sejak pukul 10.30 WIB tadi ada sekira 8.978 penumpang. Sebanyak 5.653 pemudik diberangkatkan dalam delapan perjalanan kereta reguler. Sementara 3.325 penumpang lainnya diangkut tiga kereta tambahan dan satu kereta lebaran.

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1, Bambang S Prayitno memprediksikan bahwa sore ini akan terjadi lonjakan penumpang. "Kemungkinan ada 22 ribu penumpang setiap hari saat mudik begini, karena sehari-harinya saja di Stasiun Senen itu 18 ribu penumpang yang berangkat dari sini. (Stasiun) Gambir malah lebih sedikit," katanya di Posko Humas Stasiun Pasar Senen, Jumat (1/7/2016).

Bambang memprediksi bahwa puncak arus mudik di Stasiun Senen akan terjadi pada H-3 Lebaran 2016. "Jumlah penumpang setiap hari terus meningkat dan diperkirakan puncak arus mudik pada H-5 hingga H-3," tutupnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini