Share

250 Karyawan PT Angkasa Pura II Ikut Mudik Gratis

Denny Irawan (Koran Sindo) , Koran SI · Jum'at 01 Juli 2016 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 338 1430741 250-karyawan-bandara-soekarno-hatta-ikut-mudik-gratis-3gY94BMrsc.jpg Karyawan PT AP II Mudik Gratis (Foto: Denny Irawan)
A A A

TANGERANG - PT Angkasa Pura (AP) II memberangkatkan 250 orang warga sekitar Bandara Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma untuk mudik secara gratis ke Yogyakarta dan Solo. Mereka berangkat pada Jumat (1/7/2016) dengan lima bus dari Kantor Pusat PT AP II di Bandara Soekarno-Hatta, sekira pukul 14.00 WIB.

Director of Finance PT AP II, Andra Y Agussalam mengatakan, pada program mudik gratis kali ini, pihaknya memberangkatkan 250 karyawan itu dengan tiga bus tujuan Yogyakarta dan dua bus tujuan Solo.

"Tiap bus berisi 50 orang. Program ini kami peruntukkan bagi karyawan outsourcing dan cleaning service di PT Angkasa Pura II," ujarnya.

(Baca: Volume Lalin di Tol Cikampek Meningkat hingga 45 Persen)

Menurutnya, program mudik gratis ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan. Pada 2015, pihaknya sudah memberangkatkan dua bus. Sedangkan tahun ini bertambah jadi lima bus.

"Diharapkan tahun depan bisa meningkat lagi," ujarnya.

Andra menambahkan, program tersebut merupakan wujud tanggung jawab PT AP II terhadap karyawan yang selaras dengan program yang dicanangkan Kementerian BUMN.

"Kita berharap program ini bermanfaat untuk yang menjalani mudik," paparnya.

Salah satu penumpang mudik gratis, Budianto merasa terbantu dengan program tersebut. Ia bersama keluarga hendak pulang ke Pemalang.

"Saya tiap tahun mudik. Tapi, tahun ini ikut mudik gratis. Jadi uang untuk mudik bisa digunakan untuk keperluan lainnya," ujar warga asal Kota Bumi, Kabupaten Tangerang.

Sementara penumpang lainnya, Erni mengaku ikut program mudik didaftarkan oleh saudaranya yang bekerja di AP II. Warga Bekasi ini pun senang bisa mudik ke Yogyakarta secara gratis.

"Yah, jadi tidak usah repot beli tiket dan berebut dengan penumpang lain," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini