Share

Menggiurkan, Gaji Bandar Narkoba Sebulan Rp15 Juta

Agregasi Waspada Online , Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2016 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 340 1430395 menggiurkan-gaji-bandar-narkoba-sebulan-rp15-juta-RobsL24BIg.jpg foto: ilustrasi
A A A

MEDAN - Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, mengungkapkan, kedua bandar dan kurir narkoba jenis sabu, berinisal IS (33) dan ML (41) sindikat jaringan internasional, mendapatkan upah perbulannya sebesar Rp15 juta.

“Dari pengakuan kedua tersangka, mereka bisa mendapatkan upah atau gaji sebesar Rp15 juta,” ungkapnya didampingi Kasat Narkoba Polresta Medan, Kompol Boy J Situmorang, di Mapolresta Medan, Jumat (1/7/2016).

Kapolresta menuturkan, penangkapan terhadap kedua merupakan pengembangan atas kasus peredaran narkoba seberat 4,8 Kg yang sebelumnya pernah diungkap Sat Narkoba Polresta Medan.

“Jadi saat kedua tersangka diamankan, barang bukti sabu seberat 6 Kg dikemas dengan bungkusan bubuk teh asal Tiongkok berwarna kuning,” ujar Mardiaz.

Sambung Mardiaz, dari pengakuan kedua tersangka sabu tersebut berasal dari Malaysia yang akan diedarkan di Kota Medan melalui Aceh. Dimana peredaran sabu itu sudah setahun dilakukan.

Dijelaskan, penangkapan terhadap kedua tersangka atas laporan masyarakat tentang adanya transaksi narkotika di Jalan Sei Brantas. Kemudian menanggapi laporan warga itu petugas pun melakukan under cover buy (penyamaran-red).

Alhasil, petugas berhasil meringkus tersangka IS di Jalan Brantas dengan barang bukti 1 Kg Sabu. Tak berhenti di situ, petugas lalu melakukan pengembangan atas laporan tersangka IS, petugas kembali mengamankan ML di Jalan Turi Sei Sikambing, dari tangan tersangka didapati sabu seberat 5 Kg.

“Kembali kita berhasil mendapatkan 6 Kg sabu dari dua orang tersangka pengedar narkoba di Jalan Sei Brantas,” pungkas Mardiaz.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini