Share

INFO MUDIK: Rano Karno Berangkatkan Ribuan Pemudik secara Gratis

Iqbal Multatuli , Okezone · Jum'at 01 Juli 2016 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 340 1430842 info-mudik-rano-karno-berangkatkan-ribuan-pemudik-secara-gratis-bl3f3WByE7.jpg Gubernur Banten Rano Karno (Heru/Okezone)
A A A

SERANG – Pemerintah Provinsi Banten menyediakan fasilitas mudik gratis. Sebanyak 4.200 peserta mudik hari ini diberangkatkan menuju kampung halamannya masing-masing.

Mereka dilepaskan langsung Gubernur Banten Rano Karno di halaman Masjid Kawasan Pusat Pemprov Banten (KP3B). Keberangkatan mereka juga dikawal petugas Dinas Perhubungan Komunikasibdan Informatika (Dishubkominfo) Banten sampai ke kampung halaman para pemudik.

"Satu bus dikawal satu orang Dishubkominfo Banten sampai tujuan masing-masing," kata Rano Karno, Jumat (1/7/2016).

Pemprov Banten menyediakan 80 bus untuk fasilitas mudik gratis kali ini, meski masih banyak masyarakat yang mendaftar sebagai peserta. "Untuk tahun ini kita sediakan armada bus sebanyak 80, insya Allah tahun depan akan di tambah," imbuhnya.

Adapun daerah tujuan mudik gratis tersebut adalah 12 kota di Pulau Jawa seperti Cirebon, Tasikmalaya, Purwokerto, Kudus, Madiun, Yogyakarta, Solo, Semarang, Tegal, Kebumen, Kudus, Jawa Tengah. Selanjutnya tiga kota di Sumatera Palembang, Padang dan Bandar Lampung.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini