Share

Masa Depan Rio Haryanto di F1 Belum Jelas

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2016 00:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 37 1429962 masa-depan-rio-haryanto-di-f1-belum-jelas-MhEGHdpXNC.jpg Masa depan Rio di Tim Manor belum jelas. (Foto: Facebook Manor)
A A A

SPIELBERG – Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto, mengaku belum tahu betul soal masa depannya di Formula One (F1) 2016. Namun, Rio mengaku dijanjikan Tim Manor bahwa segalanya akan baik-baik saja.

Sebelum tampil di F1 2016, Rio diwajibkan membayar 15 juta euro atau sekira Rp219 miliar kepada Tim Manor, Namun, hingga kini manajemen Rio baru membayar delapan juta euro atau sekira Rp116 miliar. Hal itu berarti, manajemen Rio masih memiliki utang kepada Tim Manor sebesar tujuh juta euro atau setara dengan Rp102 miliar.

Kabarnya, jika manajemen Rio tak segera melunasi hutang tersebut sebelum tanggal 30 Juli 2016, pembalap berusia 23 tahun itu bakal terdepak dari posisinya. Pembalap cadangan Tim Manor Racing, Alexander Rossi, digadang-gadang bakal menggantikan posisi Rio.

“Saya belum tahu pasti, namun saya telah berbicara kepada Manor dan mereka mengatakan segalanya baik-baik saja,” jelas Rio mengutip dari GPUpdate, Jumat (1/7/2016).

“Saat ini saya hanya berusaha melakukan yang terbaik. Berusaha memberikan yang terbaik yang saya bisa dan kemudian tinggal dilihat apa yang terjadi selanjutnya,” urai pembalap yang pada GP2 2015 menduduki posisi empat klasemen akhir tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini