Share

20 Negara Muslim Ramaikan Internasional Islamic Fair 2016

Johan Sompotan, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2016 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 406 1430553 20-negara-muslim-ramaikan-internasional-islamic-fair-2016-y75hej2A68.jpg Muslim travel (Foto: Travel.cab)

PESTA semarak muslim terbesar di dunia bakal diadakan di Indonesia, event ini dinamakan Internasional Islamic Fair 2016.

"20 negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) seperti Dubai, Bahrain, Qatar, Maroko, Oman, Afrika Selatan, India, Brunei, Malaysia, Turki, Kazakhstan, Jordan, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Kuwait akan meramaikan Internasional Islamic Fair 2016," jelas Ketua Penyelenggara Internasional Islamic Fair 2016 Magda Safrina kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.

Dalam event muslim terbesar ini akan diramaikan lima kegiatan utama diantaranya, pameran budaya, fashion muslim, pendidikan buku, kuliner serta travel haji dan umroh.

"Event ini kali pertama diadakan, sehingga ini menjadi bukti kekuatan dalam mengenalkan Indonesia sebagai destinasi halal tourism terbaik di dunia," paparnya.

Magda menuturkan bila event ini akan diikuti 600 peserta dari Indonesia dan mancanegara. Untuk Indonesia, beberapa wilayah muslim seperti Aceh, Padang, Palembang, Surabaya, Jawa Tengah, Kalimantan siap meramaikan event internasional muslim ini. "Kalau target kita berharap bisa mencapai di atas Rp10 miliar," paparnya lagi.

Di sisi lain, Asisten Deputi Pengembangan SDM Kepariwisataan dari Kementerian Pariwisata Indonesia, Tazbir menilai bila event ini menjadi acuan terdepan dalam menghidupkan pariwisata halal di Indonesia.

"Ini satu gagasan bagus, dan kegiatan dengan gugus Islamic untuk kebanggaan kita menjadi upaya untuk Indonesia lebih baik lagi dalam menghidupkan pariwisata bertema Islami," tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini