Share

MU Optimistis Pertahankan Mutu Permainan

Kukuh Setiawan, Koran SI · Jum'at 01 Juli 2016 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 49 1430069 mu-optimistis-pertahankan-mutu-permainan-PfDTsT6lwK.jpg Ilustrasi (Foto: Antara/Nova Wahyudi)
A A A

MADURA--Menatap laga berat kontra Mitra Kukar di Gelora Bangkalan, Sabtu (2/7), Madura United (MU) FC bakal kehilangan tiga pemain terbaiknya. Pablo Rodrigues Aracil, Slamet Nur Cahyo dan Rendy Siregar, terkena skorsing kartu.

Kendati sangat berat menghadapi Mitra Kukar tanpa ketiganya, MU optimistis bisa mempertahankan mutu permainan. Pelatih MU Gomes De Oliviera mengatakan sudah menemukan pemain yang bisa mengganti peran ketiga pemain itu.

Masih enggan menyebut nama pemain yang mengganti tugas Pablo, Slamet dan Rendy, pelatih asal Brasil itu hanya menyebutkan bahwa semua pemain dalam kondisi siap. "Siapa saja yang diberi tugas, siap 100 persen," kata Gomes.

"Saya tetap percaya diri bahwa Madura United punya keseimbangan walau kehilangan tiga pemain. Harus jujur saya akui bahwa kehilangan ketiganya sangat berat saat menghadapi Mitra Kukar. Tapi saya yakin bisa," urai Gomes.

Melihat komposisi yang ada di MU sekarang, keberadaan Rendy Siregar di posisi full back kemungkinan diganti Guntur Ariyadi. Sedangkan lini tengah, kandidatnya bisa Dane Milovanovic atau menggeser Eric Weeks yang ketap dioperasikan di sayap.

Sebenarnya ada Bayu Gatra, namun kondisinya masih meragukan dan mungkin tak akan dipaksakan turun. Yang jelas Gomes tinggal mencari playmaker yang pas untuk menemani Asep Berlian dan Ahmad Maulana di lapangan tengah.

Bahkan bisa saja Eric Weeks didorong ke depan menjadi penyerang menggantikan Pablo Rodrigues, sedangkan sayap bisa diisi Rossy Noprihanis atau Elthon Maran. Layak ditunggu apakah modifikasi formasi yang dilakukan Gomes bakal membuahkan hasil.

Kapten MU Fabiano Beltrame meminta rekan-rekannya tetap fokus pada performa meski skuad tidak lengkap. Menurutnya dengan perjuangan keras dan semangat tinggi, Sape Kerap akan bisa mengatasi perlawanan Mitra Kukar.

"Saya yakin pelatih menemukan formula untuk mengatasi absennya pemain. Di sini banyak pemain berpengalaman dan siap diandalkan pada pertandingan nanti. Yang terpenting kami harus yakin dengan kemampuan kami sendiri," ungkap Fabiano Beltrame.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini