Share

Napi Kasus Narkoba Lapas Besi Nusakambangan Asal Turki Melarikan Diri

ant , Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2016 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 512 1430162 napi-kasus-narkoba-lapas-besi-nusakambangan-asal-turki-melarikan-diri-5lvsxs0Bno.jpg Ilustrasi
A A A

CILACAP – Seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Besi, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, bernama Saman Hasan alias Messi, melarikan diri.

"Kami bekerja sama dengan Polres Cilacap tengah melakukan pencarian. Kami juga membentuk tim internal, Kanwil Kemenkumham ikut terlibat, menangani, memantau, dan memberi panduan penanganan," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Jawa Tengah, Molyanto, Jumat (1/7/2016).

Pihaknya belum mengetahui secara pasti kronologi kaburnya terpidana kasus narkoba asal Turki tersebut.

Dia mengatakan, Saman diketahui tidak berada di dalam Lapas Besi sejak Kamis 30 Juni 2016, pukul 16.00 WIB, atau saat apel sore. "Kronologinya belum diketahui secara pasti. Hari ini, tim kami akan turun," ujarnya.

Sementara,, Kalapas Besi, Eddy Teguh Widodo belum bisa dikonfirmasi terkait dengan kronologi kaburnya napi tersebut karena sinyal handphone sulit menjangkau wilayah Nusakambangan.

Informasi yang dihimpun, Saman Hasan alias Messi merupakan terpidana kasus narkoba dengan vonis 12 tahun penjara dan masa hukuman yang harus dijalani masih tersisa delapan bulan. Oleh karena itu, Saman dipekerjakan oleh pihak Lapas Besi sebagai tamping (tahanan pendamping), sehingga bisa beraktivitas di luar penjara sejak apel pagi dan kembali masuk saat apel sore.

Saman diduga kabur dari Lapas Besi dengan membawa sepeda motor ke arah Kampung Laut. Dugaan tersebut muncul karena sepeda motor yang dibawa kabur Saman ditemukan di sekitar Lengkong, Kampung Laut.

Pengejaran terhadap Saman Hasan tidak hanya melibatkan petugas Lapas Besi tetapi juga dari lapas lainnya di Pulau Nusakambangan serta Polres Cilacap dan TNI.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini