Share

Gubernur Jatim: Jangan Pamer Selama Mudik

ant , Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2016 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 519 1430309 gubernur-jatim-jangan-pamer-selama-mudik-mxxgkivWu9.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)
A A A

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo mengingatkan masyarakat untuk tidak pamer harta benda saat mudik. Sebab hal tersebut memicu tindakan kriminal.

"Kalau mau mudik aman dan jauh dari tindakan kriminalitas, ya jangan pamer atau sengaja memperlihatkan harta bendanya ke masyarakat umum," ujarnya, Jumat (1/7/2016).

Menurut dia, kriminalitas muncul tidak hanya ada dari niatan dari pelaku belaka, namun juga karena ada kesempatan sehingga secara spontan muncul pikiran tidak baik.

"Semisal contoh yang paling mudah, ada uang di atas lemari es yang tak diambil-ambil. Diamkan saja, lama-kelamaan pasti akan hilang," ucap Soekarwo.

Pakde Karwo, sapaan akrabnya, juga mengimbau para pemudik untuk mempersiapkan secara matang sebelum berangkat, terutama mereka yang menggunakan kendaraan pribadi.

"Cek dulu persiapannya sudah benar atau belum? Jangan sampai sudah di tengah perjalanan, kita baru tahu ada yang tidak beres sehingga efeknya malah mengganggu," katanya.

Terkait persiapan insfrastruktur Jawa Timur menghadapi musim arus mudik dan balik tahun ini, mantan Sekdaprov Jatim tersebut mengklaim sudah siap dilalui kendaraan pemudik, termasuk antisipasi terhadap bahaya bencana di kawasan rawan tanah longsor maupun banjir.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini