Share

Terobos Lampu Merah, Pemotor Dihantam Bus

Zen Arivin , Okezone · Jum'at 01 Juli 2016 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 519 1430399 terobos-lampu-merah-pemotor-dihantam-bus-vaOWvI6P9a.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)
A A A

JOMBANG – Yudi (30), warga Kabupaten Malang, Jawa Timur, seketika terkapar akibat tertabrak bus PO Mandala bernomor polisi (bernopol) AA 1408 DA. Itu setelah sepeda motor Suzuki Satria nopol S 6610 ZO yang ditumpanginya menerobos rambu lampu merah di Simpang Empat Jalan Yos Sudarso, Jombang.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, kecelakaan maut tersebut bermula saat sepeda motor Suzuki Satria yang dikendarai Saiful Anam (35), warga Kwijenan, Desa Jelakombo, Kecamatan Jombang, sambil membonceng Yudi melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur.

Sesampai di Simpang Empat Tunggorono, Jalan Yos Sudarso, rambu lalu lintas menyala merah. Bukannya berhenti, namun dia malah menggeber sepeda motornya dan menerobos rambu.

Pada saat bersamaan melaju bus PO Mandala dari selatan atau arah Surabaya. Karena jarak yang terlalu dekat, sopir bus, Wawan Gunawan (43), asal Kabupaten Cimahi, Porvinisi Jawa Barat (Jabar) tidak menghentikan laju bus yang dikemudikannya.

”Sepeda motornya tadi yang menerobos lampu merah ditabrak oleh bus itu. Kelihatannya yang satu meninggal di lokasi karena lukanya cukup parah,” ujar Yusuf Wibisono, warga setempat.

Benturan memang tak terhindarkan. Saiful dan Yudi terpental hingga sekitar 20 meter, lalu terkapar. Warga yang mengetahui kecelakaan itu pun berhamburan dan berusaha menolong kedua korban.

"Kecelakaan ini terjadi karena pengendara motor ceroboh. Dia menerjang lampu merah. Satu orang meninggal dalam kecelakaan ini," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Ipda Trisula Hadi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini