Share

INFO MUDIK: 11.858 Pemudik Motor Lintasi Jalur Pantura Indramayu

Dwi Ayu Artantiani , Okezone · Jum'at 01 Juli 2016 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 525 1430410 info-mudik-11-858-pemudik-motor-lintasi-jalur-pantura-indramayu-WYtRoG1epi.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)
A A A

INDRAMAYU - Sebanyak 11.858 pemudik yang menggunakan sepeda motor melintasi Jalur Pantura Indramayu-Cirebon, Jawa Barat, pada H-5 Lebaran 2016.

Penghitung kendaraan dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu, Bambang Sarwo menuturkan, selain itu melintas juga 1.242 pemudik yang menggunakan mobil pribadi.

"Jumlah ini akan terus meningkat hingga puncak arus mudik yang diprediksi pada H-3 mendatang," ujarnya aat ditemui di Pos Penghitungan Kendaraan di Langut, Indramayu, Jumat (1/7/2016).

Meskipun demikian, Jalur Pantura kini sudah mulai ditinggalkan pemudik yang lebih memilih tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Hal tersebut dikatakan Kasat Lantas Polres Cirebon AKP Galih Bayu Raditya.

Menurutnya, sekira 80 persen pemudik masih tertarik dengan menggunakan Tol Cipali. Jadi, diprediksi tidak akan terjadi kemacetan parah di Jalur Pantura Indamayu-Cirebon.

"Kami sudah melakukan rekayasa lalu lintas di jalur-jalur tertutup untuk mengantisipasi kemacetan di Pantura," ucap Galih.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini