Share
Advertisement

Blackberry Siap Luncurkan Tiga Smartphone Terbaru

Moch Prima Fauzi , Jurnalis-Jum'at 01 Juli 2016 11:30 WIB
Blackberry Siap Luncurkan Tiga Smartphone Terbaru. (Foto: Venture Beat)
Blackberry Siap Luncurkan Tiga Smartphone Terbaru. (Foto: Venture Beat)
A
A
A

WATERLOO - Meskipun mengalami penurunan keuntungan, Blackberry dikabarkan akan memiliki tiga smartphone terbarunya di tahun yang akan datang. Berdasarkan informasi dari orang dalam perusahaan, perusahaan asal Kanada akan merilis tiga perangkat samrtphone selama tiga kuartal ke depan.

Adapun smartphone yang akan diperkenalkannya nanti akan memiliki kode nama Neon, Argon, dan Mercury yang ditargetkan pada faktor bentuk dan harga, seperti dilansir Okezone dari Venture Beat, Jumat (1/7/2016).

Perangkat dengan kode nama Neon akan memiliki layar 5,2 inci dengan resolusi 1080 piksel. Desainnya sendiri akan memiliki bingkai yang terbuat dari alumunium dan cover bagian belakang terbuat dari plastik. untuk pemrosesannya Neon akan ditenagai oleh Snapdragon 617.

Selain itu ia juga bakal memiliki RAM sebesar 3 GB, ruang penyimpanan seluas 16 GB dan baterai 2610 mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charging 2,0. Kameranya akan memiliki resolusi sebanyak 13 megapiksel dibagian belakang dan di bagian depannya terdapat kamera 8 megapiksel.

Neon kabarnya akan menyasar pada segmen menengah ke bawah dan diperkirakan akan segera dirilis pada bulan Juli atau Agustus. Harganya sendiri dikatakan akan memiliki nilai yang kompetitif.

Perilisan keduanya, akan menghadirkan perangkat bernama Argon di ulan Oktober. Spesifikasinya yakni akan memiliki chispet Snapdragon 820 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB. Sedangkan internalnya, akan memiliki ruang 32 GB dan baterai berdaya 3.000 mAh.

Fitur lainnya, akan membawakan qick charging 3,0, fingerprint reader, dan telah menggunakan USB tipe C. Sementara kameranya utamanya sendiri akan memiliki 21 megapiksel dan 8 megapiksel untuk kamera selfie.

Perangkat ketiga yang akan dirilis Blackberry yakni Mercury. Perangkat ini merupakan pewaris papan ketik fisik qwerty dari pendahulunya yakni Blackberry Priv. Layarnya sendiri akan memiliki luas 4,5 inci dengan resolusi full HD dan ditenagai oleh Snapdragon 625.

Selain chipset Snapdragon, Mercury juga akan membawa RAM sebesar 3 GB dan ruang penyimpanan 32 GB. Baterainya memiliki daya sebesar 3.400 mAh dan kamera 18 megapiksel di bagian belakang dan kamera sekunder 8 megapiksel di bagian depannya.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement