Share

Paduan Suara UGM Akan Berlaga di Italia

Iradhatie Wurinanda, · Jum'at 01 Juli 2016 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 65 1430304 paduan-suara-ugm-akan-berlaga-di-italia-30iSvvMyoh.jpg PSM UGM siap berlaga di Italia. (Foto: Dok. UGM)

JAKARTA - Paduan Suara Mahasisa (PSM) Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali bersiap mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Kali ini, salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang menjadi andalan kampus dan banyak menorehkan prestasi itu akan berlaga di Rimini International Choral Competition di Italia.

Meski kompetisi baru digelar pada 22 sampai 25 September mendatang, tim PSM UGM sudah mulai bersiap diri. Nantinya, ada 32 kontingen yang diberangkatkan dalam kategori Folklore, Gospel dan Sacred.

Selain berkompetisi, keberangkatan PSM UGM tersebut juga membawa misi kebudayaan dengan mengenalkan seni budaya Nusantara melalui lagu dan busana yang ditampilkan. "Berkompetisi sekaligus mengenalkan seni budaya Indonesia," ujar salah satu pengurus PSM UGM, Ade, dinukil dari laman UGM, Jumat (1/7/2016).

Keberangkatan PSM UGM pun sempat mengalami kendala, terutama dalam hal dana. Namun, hal tersebut tak mengecilkan semangat tim. Mereka berupaya mencari sponsor, mengadakan konser, hingga mengumpulkan iuran mandiri dari anggota PSM UGM untuk menutup kekurangan dana keberangkatan.

"Kami masih kekurangan dana, jadi sponsor dalam bentuk apa pun masih kami butuhkan, khususnya dana dan bisa disalurkan langsung melalui rekening PSM," tuturnya.

Pada kompetisi internasional tersebut, repertoar yang akan dibawakan, yakni O Magnum Misterium, Gloria Patri, O Nata Lux, dan Ubi Caritas pada kategori Sacred. Sedangkan untuk Kategori Folklore, yaitu Ugo-ugo (Banyuwangi), Tak Tongtong (Minang), Benggong (NTT), serta Let Me Fly pada kategori Gospel. (ira)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini