Share

Padu Padan Outfit Putih ala Barli Asmara saat Lebaran

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Sabtu 02 Juli 2016 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 02 194 1431212 padu-padan-outfit-putih-ala-barli-asmara-saat-lebaran-EfNuYhSUaz.jpg Padu padan outfit putih (Foto: Okezone)
A A A

SETIAP umat Muslim tentu ingin tampil bersih dan suci saat Hari Raya Lebaran. Oleh karena itu, tak heran jika sebagian besar orang merepresentasikan makna kesucian tersebut dengan mengenakan busana warna putih saat Lebaran.

Namun, terkadang tak sedikit orang yang merasa bingung dan kesulitan dalam memadukan busana warna putih. Lalu, adakah trik yang dilakukan untuk memadukan busana warna putih dengan jenis outfit lain? Tentu saja jawabannya ada. Berikut adalah penuturan desainer kenamaan Barli Asmara kala berbincang dengan Okezone, di kawasan Kuningan, Jakarta, belum lama ini.

“Agar tidak monoton, warna putih bisa di-mix dengan warna blushing cream, putih dengan hitam jadinya monokrom, putih dengan motif seperti tribal, batik, garis-garis, kotak-kotak, floral. Putih itu adalah warna paling basic dan mudah dipadupadankan dengan apapun sebenarnya,” tutur desainer berkacamata ini.

Meski identik dengan warna putih, namun saat Lebaran Anda masih bisa menggunakan busana dengan warna lain. Apa sajakah?

“Misalnya, ada orang yang suka warna hitam, enggak apa-apa pakai warna gelap, seperti midnight blue. Tetapi, ingat untuk memilih warna yang tidak membuat kulit terlihat gelap. Misalnya, kulit sawo matang, jangan pakai busana bernuansa dusty. Pilih sesuatu yang fresh, tidak membuat tampilan terlihat tua, dan tidak berlebihan,” tambah Barli.

Pria yang telah meniti karier sejak 2002 itu juga merekomendasikan warna lain, seperti warna pastel. Kemudian, warna busana yang perlu dihindari adalah warna-warna vibrant atau golongan warna yang berani, cerah, dan kontras.

“Pilih warna sendu, seperti pastel, juga bisa dikenakan. Kalau ada orang yang suka dengan warna-warna vibrant atau yang shocking color, aku tidak menyarankan ya karena silau banget. Kalau potongan busananya simpel dan modern lalu color block, tidak apa-apa. Tetapi, kalau full shocking pink ditambah detail payetnya oranye, lebih baik jangan dikenakan,” pungkas Barli.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini