Share

Ini Aturan Mencuci Muka saat Pergi Mudik

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Sabtu 02 Juli 2016 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 02 194 1431217 ini-aturan-mencuci-muka-saat-pergi-mudik-B5EqbrZszu.jpg Aturan cuci muka saat mudik (Foto: Livestrong)
A A A

SAAT melakukan perjalanan mudik, salah satu perawatan kulit wajah yang tidak boleh ditinggalkan adalah mencuci muka. Lalu, apakah ada aturan mencuci wajah saat melakukan mudik?

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr Sari Chairunnisa, SpKK, menuturkan jika mencuci muka saat melakukan mudik tidak ada perbedaannya dibandingkan dengan hari-hari lain, yakni maksimal dua kali sehari.

“Sebenarnya mencuci muka dengan facial wash maksimal empat kali sehari, karena semakin sering mencuci muka justru kulit wajah akan semakin kering. Akhirnya, saat kering kulit akan mengeluarkan sebum dan minyak, alhasil kulit akan menjadi berminyak,” tutur dr Sari kepada Okezone, di Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Nah, agar kulit wajah tidak menjadi kering, Anda dapat menghindari mencuci muka dengan facial wash. Cukup dengan air, atau siasati dengan penggunaan face mist dan pelembap.

“Untuk orang yang wajahnya berminyak, mungkin bisa lebih sering mencuci muka, 2-4 kali sehari. Tetapi, sebenarnya untuk umat Muslim, mencuci muka dua kali sehari sudah cukup karena mereka akan membasuh wajahnya saat wudhu,” tutup Direktur R&D Wardah Cosmetics itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini