Share

Del Piero: Italia Bakal dengan Mudah Kalahkan Jerman di Piala Eropa 2016

Ezha Herdanu, Okezone · Sabtu 02 Juli 2016 01:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 02 3 1431056 del-piero-italia-bakal-dengan-mudah-kalahkan-jerman-di-piala-eropa-2016-H4cGzGWdmf.jpg Para pemain Timnas Italia (Foto: REUTERS)
A A A

ROMA – Sebuah pertandingan seru bakal tersaji di babak perempatfinal gelaran Piala Eropa 2016. Pertandingan itu akan mempertemukan dua tim berstatus kandidat juara terkuat, yakni Jerman menghadapi Italia.

Jika dilihat dari rekor pertemuan kedua tim sejauh ini, Italia memang lebih diunggulkan ketimbang Jerman. Sebab dari enam pertandingan terakhir Gli Azzurri mampu mengemas tiga kemenangan, sementara Die Mannschaft hanya mampu mencatatkan sekali kemenangan.

Bermodalkan rekor positif tersebut membuat salah satu legenda Italia, yakni Alessandro Del Piero, pun memberikan tanggapannya. Ia optimis bahwa negaranya tersebut mampu dengan mudah melewati hadangan dari Jerman di Piala Eropa 2016.

“Italia mempunyai segala yang dibutuhkan untuk bisa mengalahkan Jerman di laga besok! Ini adalah laga yang paling menantang. Jika bisa melewati gunung es ini, akan terbuka beberapa skenario menarik,” jelas Del Piero, seperti disadur dari Football Italia, Sabtu (2/7/2016).

“Persamaan Italia kini dan skuad di Piala Dunia 2006 adalah spirit tim. Ini bukan tim nasional yang dibentuk berdasarkan talenta, tapi satu kesatuan yang nyata. Dengan fakta itu saya yakin mereka bakal dengan mudah menyingkirkan Jerman di turnamen ini,” imbuh pria berusia 41 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini